Langsung ke konten utama

Sensasi Teh Daun Kelor

Daun kelor. Mendengar namanya pasti yang terlintas dipikiran adalah sesuatu yang berbau magic alias sihir alias ilmu hitam.

Ya, di kalangan masyarakat awam daun kelor memang diyakini bisa digunakan untuk menangkal ilmu hitam semacam pelet dan guna-guna. Atau sebagai pengusir roh jahat yang kerap menempel pada anak kecil. Yaitu dengan cara mengoprek-oprek tubuh si korban dengan daun kelor. Tentu saja sambil dibacakan mantra-mantra penangkalnya.

Konon begitulah cerita turun-temurun yang biasa kita dengar di kalangan masyarakat terkait khasiat daun kelor. Ada pun benar atau tidaknya cerita tersebut tergantung keyakinan masing-masing saja.

Namun bukan hal tersebut yang akan saya bahas. Melainkan khasiat daun kelor yang lainnya. Yaitu daun kelor sebagai minuman atau yang lebih dikenal dengan nama Teh Daun Kelor.

Dokpri

Memangnya ada Teh Daun Kelor? Macam mana rasanya?

Hohoho...ada dong. Namanya ya Teh Daun Kelor. Rasanya? Sama enaknya dengan teh-teh lain. Hanya berbeda sensasinya.

Sebagai penikmat teh, saya tentu ingin mengetahui rasa dan khasiat Teh Daun Kelor. Oleh karena itu saya segera mencari tahu. Ternyata memang enak juga teh daun kelor itu.

Pada saat menyeruput teh daun kelor, rasanya setan-setan menjauh gitu deh dari diri ini. Sebab mencium aroma daun kelor yang tak disukainya. Imajinasi saya saja sih.

Terlepas dari aroma-aroma magic terkait daun kelor ini. Ternyata teh daun kelor bisa dijadikan sebagai pilihan untuk ngeteh syantik.

Dokpri

Adapun khasiat Teh Daun Kelor yang perlu diketahui adalah sebagai berikut:

1 . Bisa mengobati sakit kepala
2 . Bisa mengatasi depresi
3 . Menurunkan kadar kolesterol
4 . Mengurangi risiko kanker esofagus
5 . Menghambat pembekuan darah
6 . Mencegah kerusakan gigi
7 . Membunuh bakteri yang menyebabkan plak gigi
8 . Bagus untuk mereka yang diet

Wah, boleh juga manfaat Teh Daun Kelor itu ya? Saya pikir daun kelor hanya untuk menangkal black magic. Ternyata. (EP)

Sumber:
Rumahkelor.com



#odopday26
#tentangteh
#onedayonepost
#estrilookcommunity




Komentar

  1. Wah, ilmu baru lagi. Terima kasih buat sharingnya ya, mba. Jadi penasaran bagaimana magicnya rasa teh daun kelor. Abis kalau daun kelor pasti ingatnya mengusir hantu, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha...iya, identiknya begitu. Enak kok seperti vteh tubruk biasa.

      Hapus
  2. Wah baru tahu nih bisa ngeteh saya pikir hanya bisa di sayur saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi...iya, Mba. Bisa. Seperti teh tubruk biasa kok.

      Hapus
  3. Wah baru tau Mbak klo daun kelor bisa di buat Teh, apa nggak pait :)

    Klo kelor saya paling suka buahnya di daerah q namanya klentang klo di buat sayur asem uenak seger lagi hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama seperti teh tubruk biasa kok. Wah, buahnya enak? Baru tahu.

      Hapus
  4. Teh daun kelor seperti apa rasanya? Persis teh biasa kah?

    Manfaatnya cukup banyak ya, kalo saya pernah nyicipin sayur bening daun kelor, enak.

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah coba Mbak, teh daun kelor ternyata manfaatnya banyak sekali ya, terutama untuk kesehatan. Kalo aku pernah coba daun kelor, tapi dikukus, trus dicocol sama sambel pecel hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, untuk lalapan ya? Saya malah belum pernah nyoba. Bolehlah kapan-kapan.

      Hapus
  6. mirip teh daun zaitun gak ya? enak banget buat penyuka teh perlu mencoba

    BalasHapus
  7. Kirain daun kelor cuma buat disayur aja, Mbak
    Ternyata jadi teh juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kira pun demikian. Ternyata ada teh juga. Enak pula... hehehe

      Hapus
  8. Bukan "teh" yang sebenarnya ya, melainkan "seduhan". (di indonesia apa-apa yang diseduh dibilang teh, sih)
    Kalau di rumah, daun kelor enaknya dimasak sop atau bening, dimakan pakai tempe garit. Ah paling nikmat deh itu udaahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi...saya malah belum pernah kalau yang disayur. Harus nyoba nih.

      Hapus
  9. Rasanya gimana mak, teh daun kelor ini? Aku penyuka teh. Tapi kalau yang pahit atau sepet gitu gak suka. Rasa minum kopi atau obat jadinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya seperti teh umumnya. Saya pun tak suka kalau pahit atau sepet.. hehehe

      Hapus
  10. Kalo aku suka dibening aja sama jagung manis Mbak. Kebetulan punya puunnya. Jadi puas deh kalau lagi panen 😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belum pernah nyoba bikin sayurnya malah. Enak ya? Jadi pingin juga nih... hehehe

      Hapus
  11. Oalah, daun kelor ternyata juga bisa disulap menjadi teh. Mana khasiatnya juga luar biasa. Jadi pingin coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awalnya saya pun tak tahu. Ternyata ada. Dan enak juga... hehehe

      Hapus
  12. Saya doyan banget sayur kelor
    tapi kalau Teh kelor baru denger nih
    penasaran kayak apa rasanya

    BalasHapus
  13. jadi penasaran itu rasanya. Beneran tuh mbak rasanya setan-setan langsung ngilang. Hahahaha...kalau tak salah, daun kelor juga bisa dimasak sayur kan ya? seingat saya pas dulu kecil, suka amsak daun ini, mamak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha... iya, Mba. Rasanya begitu. Setan-setan pada menjauh. Aku malah belum pernah merasakan sayur daun kelor.

      Hapus
  14. Oalaaa.... Sya suka makan sayur daun kelor Mbak. Tapi yg muda daunnya kalau yg tua suka pahit. Info baru nih kalau daun kelor bisa diolah lbh lanjut jd teh. Manusia emg kratif ya Mbak, salut euy.

    BalasHapus
  15. Banyak juga khasiatnya ya. Tanamannya ada di rumah mertua, hehe. Makin banyak cara menikmati daun kelor, yang ini dengan teh ya

    BalasHapus
  16. Faun kelor ini penuh manfaat, ya. Sayangnya di daerah tempat tinggal saya udah jarang nemuin daun ini. Trims sharingnya, Mbak Denik

    BalasHapus
  17. teh daun kelor bisa membantu mencegah stroke karena membantu mengurangi pengentalan darah. Bagus juga buat penderita hypertensi :)

    BalasHapus
  18. Jujur aja aku blm pernah nih konsumsi daun kelor, kalo d buat teh daun kelor gini ak mau deh, karena team teh

    BalasHapus
  19. Wah sepertinya segar juga, buka puasa minumnya dengan teh daun kelor. Jadi berasa penasaran juga dengan rasanya. Manfaatnya begitu banyak juga ternyata dibanding hanya minum teh saja.

    BalasHapus
  20. aku baru rahu daun kelor dari iklan komersial di tv mbaa. buat sup ayam gitu hehe. ternyata bisa juga ya buat teh :)

    BalasHapus
  21. Wh, bisa begini ya. Jujur, aku baru tahu banget nih mbak. Penasaran kaya apa rasanya deh.

    BalasHapus
  22. weh baru ngerti mbk, kalo daun kelor ada dihubung-hubungkan sama yang serba mistis dan misterius

    BalasHapus
  23. Saya baru tahu loh mba kalau daun kelor itu bisa menangkal ilmu hitam, kalau teh daun kelor memang sudah terkenal.khasiatnya

    BalasHapus
  24. Kelor ini vitamin C nya emang tinggi jadi bisa buat jaga imunitas tubuh. Selain itu proteinnya juga tinggi, temenku sampai terapi kelor ini buat anaknya yang cerebal palsy. Kebetulan tetannga punya pohonnya dan jarang dipetik. Jadi aku sering minta. Dasar Mamak Gratisan, hehehe.

    BalasHapus
  25. Wah ada ya teh daun kelor bagus buat kesehatan gigi lg ya Mba... Soalnya kl teh biasa malah bikin gigi kuning ya kl terlalu sering diminum. Nice info mba denik

    BalasHapus
  26. Enak banget ini sambil menikmati pagi atau jelang berbuka menikmati teh daun kelor. Daku belum.pernah coba sih hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Imlek: Saatnya Menikmati Kue Keranjang Goreng

Bagi masyarakat Tionghoa di mana pun berada, Perayaan Tahun Baru Imlek merupakan momen penting yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Namun pada masa Orde Baru masyarakat Tionghoa di Indonesia tidak bisa merayakan Imlek secara terbuka dan bebas. Karena memang dilarang. Hanya diperbolehkan dalam lingkup keluarga dan tertutup. Saya sejak kecil memiliki beberapa teman dekat dari kalangan Tionghoa. Sebab orang tua tidak memberi batasan kepada saya dalam bergaul dan memilih teman. Asal saya bisa membawa diri dan tidak mudah terpengaruh. Ketika teman-teman tersebut merayakan Imlek atau hari besar lainnya, mereka kerap membawakan kue-kue khas untuk saya. Salah satunya kue keranjang. Atau ada yang menyebutnya dengan sebutan dodol cina. Kue keranjang atau dodol cina (by PegiPegi.com) Jadi sebelum Imlek ditetapkan sebagai hari libur nasional pada tahun 2003 silam. Kemudian gaung perayaan Imlek mulai dikenal seperti sekarang ini. Saya sudah merasakan kemeriahan Imlek melalui teman

Sinom, Minuman Khas Surabaya Kaya Manfaat

Bagi kita yang tinggal di perantauan. Bisa menikmati kuliner khas daerahnya itu sesuatu yang sangat istimewa sekali. Rasanya seperti melepas kangen dengan si dia. Ayem, tentram rosone ati. Eaaaa.... Pokoknya begitulah. Segala upaya dilakukan agar bisa melepas kangen. Begitu juga dengan urusan kuliner. Sebisa mungkin dapat menikmati kuliner khas daerah asal. Sebagai orang Surabaya yang merantau di Jakarta, kemudian menetap di sini. Saya kerap merindukan rujak cingur, tahu campur dan lontong balap. Jenis makanan khas Surabaya yang tidak mudah ditemui. Sehingga butuh perjuangan untuk mendapatkannya. Awal-awal tinggal di Jakarta sempat bingung mencarinya. Begitu sudah mengetahui tempatnya tinggal meluncur saja ke lokasi. Cukup jauh dari kediaman saya. Tetapi demi "melepas rindu" dengan makanan khas daerah asal, maka jarak bukanlah penghalang. Bukankah demikian juga saat rindu dengan si dia? Itu untuk jenis makanan. Lalu adakah jenis minuman yang juga membuat saya

Joe's Grill Burger Ternyata "Kurang" Nendang.

Ups! Ternyata ya? Burger di Joe's Grill Restaurant itu kurang nendang? What's? Dokpri Jadi begini ceritanya teman. Hari Sabtu kemarin saya bersama teman-teman blogger yang tergabung dalam Blogger Burger , mengikuti kegiatan Workshop Videography  yang diadakan oleh Vlogger Id.  Acara berlangsung di Joe's Grill Restaurant Swiss-Belhotel Mangga Besar (SBMB), Jakarta Pusat.  Terbayang dong seperti apa suasananya? Hotel bintang 4 gitu loh. Dokpri Begitu tiba di lokasi acara, saya disambut dengan hangat oleh Bapak Muhammad Ismail Rauf selaku General Manager (SBMB), Ibu Melina Solehati Directory of Sales SBMB dan yang lainnya. Tak berapa lama setelah semua teman-teman blogger hadir. Mas Teguh Sudarisman dari Vlogger Id membuka acara yang dilanjutkan dengan sedikit kata sambutan dari Bapak Muhammad Ismail Rauf. Dokpri Puncak acaranya adalah melihat secara langsung proses pembuatan Texas BBQ Cheese Burger yang merupakan menu favorit di Joe's Gr